DPP KNPI buka rakerda I KNPI Sumut

0
711

Sumutekspos.com

IMG-20150927-WA0051-620x264

Medan – Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sumut menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di Hotel Candi Medan, Minggu (27/09/2015). Rakerda I DPD KNPI Sumut Dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Pusat Fadh El Fouz Arafiq dan Plt. Gubernur Sumatera Utara Ir. H T Erry Nuradi MSi yang didampingi oleh Ketua DPD KNPI Sumut Dodi Sutanto Ba Msc , Sekretaris Novitasari Sihombing SH , Bendahara M Nursyam , Ketua organisasi Sutrisno, Ketua Panitia Zulham Effendi Siregar. Serta Rakerda I diikuti oleh seluruh pengurus DPD KNPI Sumut dengan tema Pemuda Sumut Bersatu Dan Merdeka.

Ketua Panitia Rakerda I DPD KNPI Sumut Zulham Efendi Siregar mengatakan, Raker kali ini membahas program-program kerja pemuda merdeka dan sejahtera yang akan dijalankan selama tiga tahun ke depan, yakni periode 2015-2018, Pemuda KNPI Sumut siap membantu dan menjalankan program kerja Pemerintahan Sumatera Utara dalam mewujudkan Sumatera Utara yang merdeka dan sejahtera. Raker tersebut juga sebagai tanda dimulainya kinerja kepengurusan.

Pelaksanaan Acara Rakerda Pemuda KNPI sekaligus Peresmian Media Center KNPI Sumut . Peserta Rakerda di ikuti Oleh Utusan DPP KNPI , MPI KNPI Sumut, Pengurus KNPI sumut, OKP & DPD KNPI Kab/Kota se Sumatera Utara serta undangan lainnya .

Peresmian Media Center bertujuan utk melakukan pelayanan terhadap kebutuhan pemuda di bidang informasi dan pembangunan kreatifitas pemuda. Media Center KNPI Sumut di lengkapi dengan Fasilitas wifi internet, ruang diskusi, perpustakaan mini & ruang konfrensi perss yg di kelola langsung oleh pengurus KNPI Smut dan pemanfaatannya bisa di gunakan oleh seluruh pemuda sumut .

Ketua DPD KNPI Sumut Dodi Sutanto BA MSc mengatakan, sebagai generasi muda Sumatera Utara harus bersatu dan merdeka di moment yang bersejarah ini, Saya mengibaratkan kita menggali pondasi, menyusun bata satu persatu, berjalan setapak demi setapak, berkeringat, panas, kesal sedih dan emosi, tapi dibalik itu kita sedang menguji, mencari, melatih dan membentuk kalangan pemuda yang pejuang, bermental Kesatria, pemuda yang merdeka.

Kepengurusan kali ini bakal membuat gebrakan-gebrakan baru dalam meningkatkan kualitas pemuda yang mampu berkontribusi untuk kemajuan Sumatera Utara dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Sehingga perlu adanya semangat dan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan pemuda dan masyarakat Sumatera Utara yang merdeka dari penjajah. Pengurus KNPI Sumut harus banyak bekerja dan bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utata. Ayo Kerja pemuda Sumut yang merdeka.

Sementara itu, Ketua DPP KNPI Fadh El Fouz Arafiq dalam sambutannya mengatakan , KNPI harus menjadi pemuda yang nasionalisme dan memiliki nilai nilai kebangsaan, KNPI khusus pada pengembangan pemuda berkarya dan bekerja untuk memajukan Sumatera Utara dan Indonesia, KNPI fokus pada pengembangan kreatifitas dan wirausaha muda dalam rangka membangun kemandirian pemuda, KNPI menolak segala bentuk pemberian fasilitas negara untuk pengembangan pengusaha asing yang akan masuk ke seluruh wilayah Indonesia sebagai market se Asia Tenggara, KNPI fokus pada pengembangan karakter dan pendidikan bagi generasi muda dalam rangka mendukung program Pemerintah Revolusi Mental untuk Indonesia.

Plt Gubernur Sumatera Utara Ir. H T Erry Nuradi MSi bangga dengan semangat pemuda KNPI Sumut yang merdeka. Ketika pemuda Sumut nya merdeka, maka pemuda nya sebagai pelopor bangsa yang memiliki komitmen untuk berpartisipasi dalam memajukan masyarakat Sumatera Utara yang sejahtera. maka majulah masyarakat tersebut. “Salah satu tonggak kemajuan bangsa adalah adanya semangat dan kontribusi pemuda. Untuk itu, pemuda harus terus merdeka, berkarya dan meningkatkan kualitasnya, agar ke depan bangsa ini tidak tertinggal dengan negara lain,”. (Red)

Sumber :knpisumut.org