Pola Kebersamaan Adalah Modal dan Kekuatan Deli Serdang

0
970

Sumutekspos.com l deli serdang

9meninjau jalan tembus antar desaPola kebersamaan adalah modal dan kekuatan Kabupaten Deli Serdang dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini dengan melalui kekuatan tiga pilar pembangunan yaitu kesinerjian antara pemerintah, partisipasi masyarakat dan dukungan potensi sektor swasta.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars bersama Dandim 0204/DS Letkol Inf Inf Hanryan Indrawira, Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution SE, Asisten I H Safrullah S.Sos, Kadis PU Ir Donal L Tobing, Kadis Perhubungan Taher Siagian, Kadis Pariwisata Faisal Arif Nasution S.Sos, Ka Satpol PP J Manurung dan Camat STM Hulu Ismail S.STP  ketika temu ramah dengan masyarakat STM Hulu pada acara pembukaan karya bhakti TNI Kreatif TA 2015 di Jambur Desa Tanjung Muda Kecamatan STM Hulu.

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa kesinerjian ini telah dilapiskan dalam bentuk pelaksanaan program “Gerakan Deli Serdang Membangun” (GDSM) dibidang infrastruktur daerah, konsep “Cerdas” yaitu program percepatan rehabilitasi dan apresiasi terhadap sekolah khusus untuk bidang pendidikan serta program Ceria yaitu percepatan penurunan angka kematian ibu dan anak dibidang kesehatan.

Dengan melalui kekuatan ini, Deli Serdang telah berhasil melakukan percepatan pembangunan daerah dengan meletakkan sekala proritas dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta dibidang lainnya.

Karenanya pada hari ini apa yang dilaksanakan oleh Kodim 0204/DS dalam melaksanakan karya bhakti TNI Kreatif untuk melakukan pembangunan dan perbaikan berupa pembukaan jalan sepanjang 7000 M dari Desa Tanjung Muda dan Desa Tanjung Raja menuju Desa Gunung Manumpak B Kec STM Hulu, Penggantian lantai jembatan ukuran 12x 4 M (1 Unit) di Desa Tanjung Muda, Penggantian lantai jembatan dan perbaikan pondasi ukuran 6M x 4M (1 unit) serta pembuatan jembatan bangunan pelimpas sepanjang 30 M (1 unit) di Desa Tanjung Raja Kec STM Hulu adalah bentuk kebersamaan untuk melakukan percepatan pembangunan di Deli Serdang.

Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution SE menyambut baik dan mendukung sepenuhnya dengan adanya program dari jajaran TNI khususnya melalui program karya bhakti TNI Kreatif sebagaimana yang dilakukan oleh Kodim 0204/DS di Kec STM hulu ini.

Tokoh Masyarakat STM Hulu Pasti Barus menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang memiliki kepedulian bagi kepentingan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan STM Hulu.

Meskipun apa yang telah dilakukan oleh TNI bersama Pemkab Deli Serdang untuk pembukaan jalan dan perbaikan jembatan, namun kami masih mengharapkan adanya perbaikan terhadap kondisi infrastruktur di desa lain yang ada di wilayah STM hulu ini.

Usai melakukan temu ramah dengan masyarakat Wabup H Zainuddin Mars, Dandim 0204/DS Letkol Inf Inf  Hanryan  Indrawira, Ketua DPRD Ricky Prandana Nasution SE beserta rombongan meninjau posko Karya Bhakti Kreatif TNI Kodim 0204/DS serta meninjau lokasi pembukaan jalan sepanjang 7000 M dari Desa Tanjung Muda dan Desa Tanjung Raja menuju Desa Gunung Manumpak B Kec STM Hulu.