Cawalkot Medan, Abdullah Rasyid daftar ke PKPI

0
646

sumutekspos.com

abdullah rasyid

MEDAN
Setelah sebelumnya mendaftar ke berbagai Partai, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan Hanura, aktivis ’98 Ir H Abdullah Rasyid kembali mematangkan langkahnya untuk maju menjadi Calon Walikota Medan dengan mendaftar ke Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI), Jumat (15/5).

Didampingi mantan Ketua Badko HMI Sumut Robert Situmorang dan aktivis lingkungan Rulyanto ‘Gondrong’, Abdullah Rasyid mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor PKPI Di Jalan Bilal Medan.

Pengembalian formulir pendaftaran ini diterima oleh Sekretaris Dewan Pengurus Kota (DPK) PKPI Medan T Azlin dan ketua tim penjaringan walikota PKPI Medan Agung.

T Azlin menjelaskan, PKPI sendiri sangat menghargai niat dari Abdullah Rasyid yang telah datang untuk mendaftar sebagai calon walikota Medan yang akan diusung PKPI pada Pilkada Kota Medan Desember 2015 mendatang. Selain itu Azlin juga mengatakan mudah-mudahan Rasyid bisa menjadi calon Walikota yang akan diusung PKPI.

“Jelas sangat kita hargai, harapan kita ini bisa menjadi kenyataan dan Kita bisa mengusung Abdullah Rasyid dalam Pilkada nanti,” katanya.

Menurut Azlin, dengan mendaftarnya Rasyid ke PKPI, akan menimbulkan komunikasi yang timbal balik. Mengingat saat ini Abdullah Rasyid juga telah mendaftar kebeberapa partai lainnya.

“Mudah-mudahan bisa terjalin komunikasi timbal balik dengan partai lain, karena kan Rasyid sudah mendaftar ke partai lain, dan juga kita minta agar Rasyid juga menyampaikan informasi ke partai-partai tempat dia sudah mendaftar,” terangnya.

Ketika disinggung apakah Abdullah Rasyid adalah sosok yang ideal bagi PKPI untuk diusung dalam Pilkada Medan nanti, Azlin menjelaskan Rasyid adalah Sosok muda yang pantas Dikedepankan untuk menjadi kandidat calon Walikota yang akan diusung.

“Beliau adalah sosok yang tepat, muda dan berpotensi,” terangnya.

Menurut Azlin, saat ini perpolitikan di Indonesia khususnya di Medan saat ini perlu tokoh muda yang mampu memberi terobosan baru.

Sementara itu Ir H Abdullah Rasyid seusai mengembalikan formulir pendaftaran mengatakan dirinya mematangkan langkah maju di Pilkada Medan untuk menimbulkan kembali kebanggaan Kota Medan menjadi Kota yang lebih baik lagi.(red)