ERATKAN KERJA SAMA, KONJEN JEPANG YANG BARU SILATURAHMI KE GUBSU

0
741

sumutekspos.com I Medan

Medan, 15/5 – Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang untuk Kota Medan yang baru, Hirofumi Morikawa, malakukan silatuhahmi ke Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Jumat (15/5) di ruang kerja Gubsu Lantai X Kantor Gubsu Jalan Diponegro No. 30 Medan.

Dalam kunjungan itu, Gubsu sangat mengapresiasi kedatangan Konjen Jepang yang baru. Apalagi kedatangannya juga untuk menawarkan sejumlah kerja sama dan mendatangkan investor.

“Selamat datang di Medan provinsi Sumatera Utara, selamat bertugas di Sumut semoga menjadi tempat yang baik di Medan dan merasa nyaman,” sapa Gubsu.

Menurut GubsuĀ  pihaknya sangat merespon dan menerima siapa saja tamu yang datang ke Sumatera Utara, termasuk tamu dari negara Jepang.
“Jadi pertukaran pelajar dan mahasiswan selama ini sudah dilakukan dan kamipun siap menerima tamu dari manapun apalagi yang berniat untuk berinvestasi,” kata Gubsu.

Tak lupa, Gubsu memperkenalkan Plh Sekdaprovsu Hj R Sabrina yang ikut mendampingi, juga Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Sumut Purnama Dewi serta Kadis Kominfo Sumut Jumsadi Damanik.

Konjen Jepang untuk Kota Medan yang baru, Hirofumi Morikawa mengatakan kedatangannya ingin memperkenalkan diri sebagai pejabat baru. Selain itu, ingin mempererat hubungan kerjasama yang telah terbangun selama ini antara Indonesia-Jepang.

Dirinya berjanji siap mendatangkan investor dari negaranya guna berinvestasi di Sumatera Utara. Selain itu dia juga ingin meningkatkan SDM dengan pertukaran pelajar dan mahasiswa.

Diakhir pertemuan Gubsu, memberikan buku berisi informasi tentang Sumut baik dari segi potensi pariwisata maupun potensi lain yang bisa tentang investasi di Sumut. Selain itu Gubsu juga memberikan cendramata kepada Konsulat Jenderal Jepang untuk Medan. Sebaliknya, Konjen Jepang itu, juga tak lupa memberikan cendramata khas Negara Jepang.

(Humas Pemprovsu)-(Ernes)