Tuan Guru Babussalam beri Tausiyah Agama safari subuh perdana kota Medan

0
1076

Medan, sumutekspos.com

Walikota Medan Dzulmi Eldin beserta rombongan melaksanakan safari subuh di Mesjid al Iklas jalan STM, Medan Johor pada (25/1). Tujuan kegiatan ini adalah mendekatkan sang walikota dengan warga kota Medan, serta terbangunnya ukhuwah islamiyah sesama ummat muslim.

Menurut Eldin, kegiatan safari subuh ini adalah bentuk sikap silaturahmi dengan masyarakat dengan pemko Medan, sehingga masyarakat bisa mendengar langsung keluhan serta saran dari masyarakat yang bertujuan membangun kota Medan menjadi kota metropolitan dan religius. Kegiatan serupa sudsh pernah dilaksanakan diantaranya program magrib mengaji dan program safari Ramadhan.

Tausiah Agama

Program safari subuh ini juga di isi Tausiah Agama oleh Tuan Guru persulukan Babussalam Simalungun, Dr. H. Sabban Rammany Rajagukguk, MA. Dalam tausiyahnya dirinya mengatakan untuk meneladani Rasulullah SAW, sebagai pedoman dan penuntun dalam menghadapi persoalan hidup.

“Selain itu ummat islam harus mempelajari secara sungguh-sungguh ilmu makrifatullah ( ilmu dasar mengenal Allah. Hanya dengan jalan ini maka hamba akan merasa dekan dengan sang pencipta. Sehingga setiap waktu bisa menghadirkan diri untuk memperbanyak dzikrullah, tanpa mengingat Allah maka manusia akan sesat dan menjadi lupa diri.(birawan)