Gubsu Undang Ratusan Kader JPRMI Buka Puasa Bersama

0
249

Kegiatan rutin buka puasa bersama di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Minggu (17/4) terasa spesial. Qari bersuara merdu Muzammil Hasballah ikut buka puasa bersama Gubernur Edy Rahmayadi, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) dan Forum Da’i dan Ustaz Muda (Fodium).

Pada acara buka bersama kali ini, Muzammil Hasballah memberikan ceramah di depan sekitar 1.000an jemaah yang hadir. Dia mengingatkan untuk memperkuat iman dan takwa kepala Allah SWT.

“Di bulan yang suci ini kesempatan kita sangat besar untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Jadi, harusnya kita tidak melewatkan kesempatan ini,” katanya, saat memberikan ceramah di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Muzammil juga menjadi imam Salat Magrib di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut. Suara merdu Muzammil menambah kekhusyukan jemaah saat Salat Magrib.

Edy Rahmayadi bersyukur di puasa ke-17 hadir orang-orang yang spesial di Rumah Dinas Gubernur Sumut. “Ini hari sangat spesial, hadir para remaja masjid dan da’i muda yang mungkin takjilnya lebih baik dari yang ada di sini,” kata Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut ke-18 ini juga meminta maaf kepada jemaah apabila dalam menjamu ada yang dirasa kurang. “Mungkin di sana di sini ada kekurangan karena kita banyak sekali, tetapi yang terpenting adalah kebersamaan kita,” kata Edy Rahmayadi, disambut tepuk tangan jemaah.

Salah satu jemaah, Siti Khalimah merasa bersyukur bisa diimami langsung Muzammil Hasballah. Dia berharap bisa diimami qari bersuara merdu asal Provinsi Aceh ini.

“Alhamdulillah, hari ini sangat istimewa, imam Salat Magrib Muzammil yang suaranya sangat merdu, salat bersama Pak Gubernur dan bersama orang penting Sumut, kami sangat bersyukur,” kata Siti Khalimah.