SMA N 2 Siantar Melepas Siswa di sertai Berbuka Bersama

0
170

Bertempat di Mushollah sekolah yang teletak di kompleks SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar Jalan Patuan Anggi No.8, keluarga besar ROHIS beserta seluruh guru dan staf pegawai mengadakan acara pelepasan siswa/siswi muslim dengan dengan berbuka puasa dan doa bersama Acara yang turut dihadiri Kepala Sekolah Drs. Hasbiansyah Sinaga, M.Si, wakil kepala Rudi, M.Pd, DR. Suasana Nikmat Ginting ,MA ( Dosen UINSU), Sekretaris komite SuryaBhakti, SH dan penceramah Al Ustadz DR. Muhammad Zein, M.Pd berjalan sangat meriah dan penuh kegembiraan.

Dalam bimbingan dan arahannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar Drs. Hasbiansyah Sinaga, M.Si menyatakan bahwa anak-anak selaku peserta didik di sekolah akan menyeesaikan tugas belajarnya tiga tahun terakhir dalam seminggu ini kedepan, maka untuk itu perlu persiapan yang ekstra, baik dan serius.

anak anak kami semua, bahwa seminggu kedepan tugas belajarmu di sekolah ini akan berakhir. Perjanan panjangmu selama tiga tahun ini akan ikut ditentukan oleh ujian akhir yang akan berlangsung mulai senin depan. Maka persiapkan dirimu, jaga kesehatan, jangan banyak begadang, Insya Allah ujianmu akan lancar dan sukses. Kemudian setelah itu bapak bermohon jagalah nama baik sekolah ini, dan kelak ingatlah sekolah ini sebagai Almamatermu demikan arahan dan bimbingan dari Drs. Hasbiansyah Sinaga.

Sementara Al Ustadz Dr Muhammad Zein, M.Pd dalam tausiahnya menyampaikan tentang penting dan wajibnya menuntut ilmu dan bhakti kepada kedua orang tua merupakan kunci sukses masa depan. Anak-anak dan adik adik sekalian. Tugas belajar kalian di sekolah ini memang akan segera berakhir. Namun masih luas lagi madrasah/ sekolah yang akan kita tempuh. Karena sesungguhnya Islam mengajarkan bahwa kewajiban menuntut ilmu itu sepanjang hayat. Kemudian jika adik2 jika ingin sukses kedepannya, selain tetap rajin belajar, Kalian harus patuh dan hormat kepada orangtua dan guru.

  1. Sementara Pembina ROHIS SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar Wahyudi Hardianto ketika dikonfirmasi media ini menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah selain sebagai bentuk silaturahim antar keluarga muslim SMA Negeri 2 Kota Pematangsiantar, juga sebagai sarana melepas dan memberangkatkan anak-anak kami kelas XII yang akan menempuh ujian akhir serta mensyukuri atas situasi pandemic yang mulai landau dan Alhamdulillah Kota Pematangsiantar kini sudah Level 1. Terimakasih untuk anak ROHIS kami yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik demikian tuturnya. (Wan)