DPW Persatuan Batak Islam Sumut Wakaf Tanah Untuk Rumah Tahfiz di Bulan Ramadhan

0
172

Medan | DPW Persatuan Batak Islam (PBI) melaksanakan safari dakwa dalam bulan suci Ramadhan 1443 hijriyah di Masjid Al Khoiriyah, Pasar Baru, Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Minggu 17 April 2022.

DPW Persatuan Batak Islam pun mewakafkan sebidang tanah kepada masyarakat setempat untuk didirikan Rumah Tahfiz atau pun Pesantren.

Safari dakwah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW Persatuan Batak Islam Sumatera Utara H. Baharuddin Siagian, SH. MS.i yang juga Kepala Disnaker Provsu, terasa lebih spesial pada tahun ini.

tsb terasa agak spesial yang mana pada kegiatan ini beliau mewakafkan sebidang tanah kepada masyarakat setempat untuk didirikan Rumah Tahfiz atau pun Pesantren, dalam sambutannya beliau menyampaikan

“Kegiatan kali ini dilaksanakan sebagaimana menyikapi arahan Bapak Gubernur beberapa waktu lalu kepada seluruh OPD di Aula Tengku Rizal Nurdin agar para Kepala OPD dapat meluangkan waktu melakukan kegiatan sosial dan keagamaan dan lebih mendekatkan diri ke masyarakat terutama di kampung halaman masing masing,” ungkap Baharuddin Siagian.

Safari dakwa DPW Persatuan Batak Islam Sumatera Utara ini diawali sholat tarawih bersama jemaah Masjid Al Khoiriyah dan di isi tausyiah oleh Al Ustad Dr. Sakhira Zandi, MS.i, yang merupakan Sekretaris Umum DPW Persatuan Batak Islam Sumatera Utara.

Selesai sholat tarawih, kegiatan dilanjut dengan memberikan tali asih kepada 6 orang anak yatim, dan 26 orang fakir.

“DPW PBI Sumut juga memberikan bantuan pembangunan kepada BKM Masjid Al Khoiriyah dan infaq dari panitia hari besar islam Disnaker Provsu,” jelas Wakil Sekretaris Benny Pane (Wan)