sugiat santoso berpeluang rebut KNPI Sumut

0
835

Tokoh Pemuda Sumut Sugiat Santoso SE MSp diminta untuk maju oleh dua Organisasi Kepemudaan di Sumut yakni DPD (Dewan Pimpinan Daerah) GPPI (Gabungan Pemuda Pembangunan Indonesia) dan GPA (Gerakan Pemuda Alwasliyah) Sumut untuk maju menjadi Ketua KNPI Sumut, pada Musda KNPI Sumut yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Sekertaris GPPI, M Hasbi Simanjuntak MM didampingi Bendahara GPA Gunarto Aziz S.Ag, Senin (13/10), mengatakan, dukungan yang mereka berikan berdasarkan sosok Sugiat Santoso yang dinilai mampu membawa KNPI Sumut semakin baik.

Kandidat Doktor

Sugiat yang merupakan kandidat doktor di Studi Pembangunan USU ini, selain memiliki pandangan yang jauh ke depan juga memiliki berbagai pengalaman dalam berorganisasi.

Dengan pengalamannya itu, maka kita tidak ragu- ragu mendukung Sugiat Santoso memimpin KNPI Sumut,” ujar Hasbi.

Dari sikap dan karakter  menurut Hasby sosok Sugiat Santoso sangat bersahaja dan dekat dengan semua golongan. Sehingga komunikasi yang akan dilakukan sangat “cair” dengan semua OKP di Sumut.

Lebih lanjut disampaikan mereka, dengan modal pengalaman berktivitas di berbagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, diharapkan program kerja KNPI Sumut ke depan akan dapat memajukan pemuda Sumut dalam menghadapi persaingan yang lebih kompetitif.

“Sugiat  merupakan sosok yang tidak diragukan lagi menjadi Ketua KNPI Sumut. Kita berharap dan siap memperjuangkannya menjadi Ketua KNPI Sumut,” ujar Hasby.

Gunarto Aziz menambahkan, Sosok Sugiat Santoso yang kritis dan memiliki prinsip ini, akan menjadi modal kuat untuk membuat perubahan di tubuh KNPI Sumut.

“ Ini kita harapkan menjadi modal besar bagi pemuda Sumut untuk membuat perubahan di Sumut,” ujarnya.(red)