Atasi Pengangguran, LPPEKOP BKPRMI Sumut laksanakan pelatihan Kewirausahaan

0
817

Batang Kuis l sumutekspos.com

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(LPPEKOP BKPRMI) Sumatera Utara, Menggelar Program Unggulannya berupa Pelatihan Kewirausahaan, bagi kader Pemuda Remaja Masjid, Remaja Putus Sekolah,Pengangguran,berupa Pelatihan Sablon Sampai Mahir, Di Rumah Silaturrahmi, Jalan Bilal, Minggu(10/2).

Pada Kesempatan itu, Direktur Wilayah LPPEKOP BKPRMI Sumut, M.Mubaeli,WR,menerangakan Pelatihan Kewirausahaan ini adalah Program unggulan dan rutin bagi Lembaga di BKPRMI ini, ke berbagai DPD Kabupaten ‘/Kota yang ada di Sumatera Utara. Peserta yang mengikuti Pelatihan Sablon ini sebanyak 75 Orang, yang diajarkan dari Teori, Teknik Menyablon, dan Praktek Langsung cara Menyablon yang baik.

Sementara itu Ketua Koperasi BKPRMI Sumut Hermawan, S, Ag selaku Ketua Panitia Pelatihan menyatakan, Pelatihan ini memberi Peluang Usaha Langsung Bekerja bagi Peserta, karena bagi Peserta akan diberikan Bantuan Satu Set lengkap Alat Sablon, untuk langsung bisa bekerja dimasing masing unit usaha diberbagai kecamatan yang ada di Sumatera Utara.

Selanjutanya Subanto, ST selaku Ketua Rumah Silaturrahmi yang juga instruktur sablon, menjelaskan Pelatihan Sablon ini, tidak mencetak kita jadi tukang sablon, tapi memotivasi kedepan kita jadi Entrepeneur, Jiwa Wirausaha, Pemuda yang mandiri dan kreatifitas. Karenanya cukup Apresiasi kepada LPPEKOP BKPRMI Sumut yang sdh membuat gebrakan Pelatihan ini, agar berkelanjutan, merubah maind set, Pemuda Berani menjadi Wirausaha kedepannya.

Salah Satu Peserta Sudarma dan Juliana mengatakan, cukup berterimakasih kepada Narasumber dan LPPEKOP BKPRMI Sumut yang sudah mempelopori acara positif ini, karena pengetahuan kami yang nol dari teknik sablon sampai praktek sablon kami jadi mahir. Pada Kesempatan Pelatihan itu, diserahkan Bagi Peserta Pelatihan Satu Set Alat Sablon dan Sertifikat Pelatihan Kewirausahaan. (Redaksi)