PPP Optimis Bangkit di 2019

0
770

Sumutekspos.com

DSC_0597

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara (Sumut) periode 2015-2020 ditandai sebagai awal kebangkitan untuk menghadapi Pemilu 2019.

Pelantikan sekaligus musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) pertama kepengurusan di periode ini mengambil tema Pemantapan Konsolidasi Menuju Partai Islam Modern yang digelar di Balai Rasa Sayang, Hotel Polonia, Medan, Sabtu (5/9). Ratusan kader, simpatisan dan para undangan menghadiri kegiatan tersebut. Termasuk sejumlah tokoh diantaranya Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Anggota DPD RI H Rizal Sirait serta sejumlah tokoh dan kepala daerah.

“Kami laporkan bahwa kegiatan ini mengambil tema konsolidasi untuk mencapai target kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang,” ujar Ketua Panitia, Jonson Sihaloho dalam sambutannya.

Sementara Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis yang baru dilantik bersama ratusan pengurus harian dan biro tersebut, mengatakan jika pada tanggal yang sama, merupakan peringatan atas kepergian putra-putra terbaik Sumut. Ia menyampaikan masyarakat kehilangan tokoh seperti HT Rizal Nurdin, Raja Inal Siregar dan Abdul Halim Harahap.

“Periode 2015-2020 menjadi titik awal untuk memenangkan Pemilu 2019. Potensi yang ada cukup besar, dimana 60 persen pengurus yang dilantik punya gelar S2-S3,” sebutnya.

Dikatakannya jika kerangka besar revitalisasi struktur, kaderisasi dan modernisasi menjadi acuan untuk bisa menjadi partai kuat dan mampu bersaing dengan partai lain. Apalagi PPP memiliki cukup pengalaman pada setiap gelaran Pemilu. Sehingga ketiga unsur tersebut, menjadi program prioritas kepengurusan saat ini. “Dengan program ini, PPP siap menjadi petarung dalam Pemilu 2019,” sebut Yulizar yang akrab disapa Puli ini.

Dirinya juga meminta agar kader PPP tidak berkhianat pada partainya. Apalagi berusaha memecah belah kesatuan di tubuh partai berlambang ka’bah ini. Mengingat goncangan politik yang sedang dialami. “PPP akan menunjukkan tajinya kepada kader yang berkhianat,” katanya.

Ketua DPP PPP Koordinator Wilayah (Korwil) Sumbagut Fadly Nurzal juga mengaku optimis pada Pemilu 2019 mendatang, PPP akan ‘melompat’ menjadi partai yang berhasil memenangkan suara rakyat. Ia juga meyakini jika upaya berbagai pihak yang ingin memecah partainya ini tidak akan berhasil. Hal itu terlihat dari solidnya barisan PPP pada kepengurusan ditingkat pusat hingga kabupaten/kota. Apalagi mereka memiliki kader vertikal sebanyak 83.614 orang, ditambah dengan biro dan sayap partai dan kaderisasi bisa mencapai 138.000 orang. “Yakinlah PPP tidak akan bisa dipecah belah oleh orang lain. Karena kepengurusan kita solid,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketum DPP PPP I H. Romahurmuzi mendapat gelar kehormatan bernama Maharaja Mutia Hadamean Lubis sebagai simbol penghormatan orang Sumut kepada tokoh nasional ini.

‪Dalam pidatonya, pria yang dipanggil Romi ini juga mengatakan proses hukum yang sedang berjalan terkait penyelesaian konflik dualisme PPP di Mahkamah Agung, memasuki babak akhir untuk memulai kebangkitan partai di Pemilu mendatang.

“Kita harus sabar dalam menghadapi badai yang melanda PPP. Mudah-mudahan dengan kesabaran kita akan meraih kemenangan yang tinggal menunggu waktu,” ujar Romahurmuzi.()