Ketua DPRD Deli Serdang dan komunitas sepeda lakukan eksipidisi di Sibolangit

0
489

Deliserdang I sumutekspos.com 20150829_091712 Di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat, pepatah itu sering kita dengar. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat beragam cara dilakukan orang. Ada yang berlari, berenang, dan bermain sepeda. Dengan berolah raga berarti menjaga tubuh dari penyakit, karena hasil dari olah raga adalah membuang hasil metabolisme/ racun di dalam tubuh. Empat organ ekskresi dalam tubuh akan bekerja, salah satu organ eksresi yang bekerja adalah kulit. Kelenjar kulit yang mengandung lemak dan air akan keluar menjadi keringat.

Menurut, Riki Frandana ketua DPRD Deli Serdang kepada sumutekspos.com pada (30/8) di Sibolangit mengatakan hobbi bersepeda yang sekarang digelutinya memberi dampak yang berarti bagi kesehatan tubuh, terutama menghilangkan lemak jahat yang terdapat dalam tubuh, sehingga tubuh kita akan teras lebih ringan.

“olah raga bersepeda ini selain bermanfaat bagi tubuh, juga memiliki nilai lebih yaitu terbangunnya silaturahmi antar rekan – rekan yang berpfofesi beda dengan kita. Ada yang mahasiswa, PNS, buruh, juga dari kalangan swasta. Dengan bersama sambil berolah raga kita menemukan gagasan yang kreatif serta inovatif “ ujar mantan ketua PK KNPI Percut Sei Tuan ini.

Riki Frandana mengungkapkan bahwa kegiatan sepeda yang dilakukan didaerah Deli Serdang merupakan bagian dari pekerjaan. Sebagai wakil rakyat dirinya bisa melihat langsung kondisi real yang dihadapi masyarakat. Bagaimana kondisi jalan, ruang pendidikan, puskesmas dan pusat pelayanan masyarakat lainnya. Dengan melihat dan bertemu masyarakat secara langsung serta melalui lintasan pekerjaan yang setiap hari di laluinya. Kita dapat merasakan apa yang mereka rasakan, serta mencari solusi untuk memperbaikinya.(red)