Gemais Sumut Bertekad Lahirkan Pemimpin Berkualitas

0
253

Sumutekspos.com l Sumut

14295284851kualitas

Demi peningkatan kualitas generasi muda dalam melahirkan kepemimpinan masa depan, Generasi Muda Islam Simalungun (GEMAIS) melantik DPW Satuan Mahasiswa (Satma) GEMAIS Sumut di Wisma PHI, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (18/4). 

Ketua Umum DPP GEMAIS, Ardiansyah Saragih, mengatakan, pelantikan DPW Satma GEMAIS Sumut ini diharapkan melahirkan generasi muda tangguh dan berkualitas, serta mampu mengemban amanah kepemimpinan di generasi berikutnya. Untuk itulah pelantikan dirangkai dengan latihan kepemimpinan yang diikuti 75 peserta dari berbagai perguruan tinggi. 

?Latihan kepemimpinan bukan hanya bermanfaat bagi kader GEMAIS, tapi juga untuk kepentingan bangsa dan negara dalam mencetak calon pemimpin berkualitas di masa depan,? ungkap Ardiansyah. 

Dia mengungkapkan, apabila setiap organisasi berbasiskan kepemudaan mampu melatih kader-kadernya menjadi pemimpin, tidak akan terhitung nantinya pemimpin muda siap pakai di segala sektor. Apalagi di tengah era keterbukaan informasi, pemuda perlu diberikan bekal yang cukup dalam menyaring dan memanfaatkan teknologi bermanfaat. 

Dalam acara itu, Ketua DPP Satma GEMAIS, Sairul Amri Saragih, melantik Ketua DPW Satma GEMAIS Sumut, M Afiv Toni Saragih; Sekretaris Dian Suhandari Purba; dan Bendahara Gustira Ayunda Saragih. Seusai pelantikan, Satma Gemais Sumut diharapkan mampu membuka komisariat di tingkat universitas dalam rangka menjaring kader-kader terbaik. 
Pada kesempatan itu, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, yang diwakili Asisten Kessos Setdako Medan, Erwin Lubis, menyampaikan, tantangan pemuda Islam dalam menghadirkan Islam Rahmatan Lil Alamin di tengah masyarakat yang multikulturalisme sangat besar. Terutama dalam menyikapi isu terorisme yang cukup marak belakangan ini. 

Sumber : Ardiansyah Saragih