Sugiat Santoso, ketua knpi Sumut yang rendah hati

0
767

sumutekspso.com
sugiat sass
Musda KNPI Sumut sudah berakhir, harapan pemuda Sumatera Utara kepada kandidat yang terpilih sudah menanti. Dari penuntasan pengangguran di kalangan pemuda, pembekalan life skill (kecapan diri ), sampai pemberdayaan pemuda. Keluh kesah pemuda terhadap fenomena organisasi yang hanya bisa berwacana, menjual mimpi atau hanya sekedar membuat acara seremonial terjawab sudah. Karena musda kali ini sudah melahirkan sosok anak muda yang tangguh, lahir dari rahim keluarga petani ini sudah di pilih secara aklamasi pada (21/1) di Aula polres Madina.

Sugiat Santoso bagi kalangan pemuda adalah sosok yang rendah diri. Dan selalu menjadi insfirasi bagi lawan untuk diskusi. Sikapnya yang bisa memotivasi ini menjadikan dirinya sering dijadikan narasumber dalam berbagai kegiatan. Dirinya sering berpesan bahwa berjuang itu harus mutlak dilakukan. Jika kita tidak bergerak maka akan tinggal selamanya.

Perubahan

Sugiat Santoso maju menjadi ketua KNPI Sumut didasari oleh keresahan para aktivis yang ada di Sumut dengan dinamika pemuda yang stagnan.Kondisi kepemudaan saat ini di Sumut perlu sebuah perubahan dan terobosan dan kondisi yang stagnan,” ujar Sugiat yang juga kandidat doktor di Studi Pembangunan Pascasarjana USU.

Sugiat menilai, kondisi ini sangat parah dan meresahkan bagi perkembangan kepemudaan di Sumut. Harus ada upaya bersama-sama yang harus dilakukan pemuda dan OKP yang ada, sehingga kepemudaan di Sumut dapat maju dan berkembang. “Harus ada perubahan ke depan dan itu bisa kita lakukan secara bersama- sama,” .(red)