Sugiat Santoso, Anak Petani kandidat Ketua KNPI

0
770

sugiat sassSumutekspos.com
Musda KNPI Sumut sudah menghitung hari, kegiatan yang berlangsung di Kabupaten mandailing natal ini menjadi catatan sejarah bagi pemuda Sumatera Utara untuk mendapatkan pemimpin yang bisa memimpin dan membawa pemuda Sumut menjadi lebih baik.

Salah satu yang menarik dari sejumlah kandidat ketua KNPI Sumut adalah Sugiat Santoso, berbekal dari desa dan dilahirkan dari keluarga petani berani bertekad maju bertarung untuk menjadi pemimpin KNPI pada periode mendatang, ternyata anak petani ini punya naluri “berjuang” dalam perebutan kekuasaan.

Menurut informasi dari analisadaily.com, majunya Sugiat Santoso menjadi ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso didasari oleh keresahan para aktivis yang ada di Sumut dengan dinamika pemuda yang stagnan.
“Kondisi kepemudaan saat ini di Sumut perlu sebuah perubahan dan terobosan dan kondisi yang stagnan,” ujar Sugiat yang juga kandidat doktor di Studi Pembangunan Pascasarjana USU.

Sugiat menilai, kondisi ini sangat parah dan meresahkan bagi perkembangan kepemudaan di Sumut. Harus ada upaya bersama-sama yang harus dilakukan pemuda dan OKP yang ada, sehingga kepemudaan di Sumut dapat maju dan berkembang. “Harus ada perubahan ke depan dan itu bisa kita lakukan secara bersama- sama,” ujar Sugiat (wan)