Kecamatan Medan Labuhan nominasi tim penggerak PKK Provsu

0
567

Sumutekspos.com

Tim Monitoring Penggerak PKK Provsu yang dipimpin Ny.Nurdin lubis didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin melakukan evaluasi di Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan dalam rangka Perlombaan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( PKDRT), Senin (3/11/2014) di Aula Kantor Kelurahan Besar.

 

Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat H Dammikrot S.Sos, MSi dalam arahannya mengatakan selamat datang kepada Tim Monitoring Penggerak PKK Provsu atas kunjungannya ke Kelurahan Besar Medan Labuhan untuk dapat memberikan evaluasi dengan sebaik-baiknya kepada Kelurahan Besar sebagai salah satu Kelurahan yang masuk nominasi dalam perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Utara di bidang Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

 

Ny Nurdin  Lubis selaku wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Provsu dan sekaligus pimpinan ketua Tim Monitoring mengatakan kunjungan ini dalam rangka memonitoring berbagai perlombaan-perlombaan yang diikuti Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota,PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan/Desa.

Untuk hari ini, kami selaku Tim Monitoring Penggerak PKK Provsu melakukan monitoring di Kelurahan Besar Medan Labuhan dibidang perlombaan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan di Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli dibidang perlombaan Administrasi PKK.

 

Kami akan mendapat laporan dari ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Besar dan Kelurahan Mabar Hilir sebagai upaya-upaya yang dilakukan ketua Tim Penggerak PKK Kelurhan yang masuk nominasi dalam perlombaan.

Menurut Ny.Nurdin Lubis penilaian perlombaan pencegahan KDRT itu sebenarnya sama aja di seluruh Indonesia, antara lain dalam perlombaan ini dimaksudkan  PKK berperan agar program pemerintah berjalan maksimal dalam pencegahan kekerasan dalam rumah tangga. Keriteria penilaian, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat harus disikapi PKK Provsu, PKK Kabupaten/Kota, PKK Kecamatan, dan PKK Kelurahan/Desa.

 

Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin sebagai ketua Tim Penggerak PKKK kota Medan mengatakan pada tahun 2014 ini Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan masuk sebagai salah satu nominasi dalam perlombaan Pencegahan KDRT tingkat Provsu.