Bhakti Sosial, Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Warga Miskin dan Lumpuh.

0
223

sumutekspos.com l Meda

Kegiatan bhakti sosial kembali dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH beserta jajarannya terhadap 2 warga miskin dan cacat yakni Kek Samsul dan Nek Salbiah menderita cacat dikakinya.Jumat sore (20/09/2019) di jalan Kampar Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan.

Kegiatan bhakti sosial dan bersilaturahmi tersebut mendapat sambutan positif dari warga sekitar yang membuktikan bahwa masih ada pejabat seperti Kapolres Pelabuhan Belawan yang mau peduli dan membantu orang miskin.

Kapolres dan rombongan langsung melihat kondisi rumah gubuk yang didiami Nek Salbiah (70) dalam usia senjanya tak bisa berjalan akibat kakinya yang cacat.

Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH MH memberikan tali asih dan paket sembako hingga seketika tampak  raut wajah Nek Salbiah yang tadi sedih dalam kesendiriannya menjadi terharu bercampur senang karena sudah dibantu oleh Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang baik hati tersebut.

Dari pengakuan Nek Salbiah, biasanya ia bisa makan kalau ada rezeki dari cucunya yang kerjanya mencari kayu, kalau tidak ia hanya bisa pasrah menanti adanya pemberian sedekah dari para warga sekitar.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku merasa sangat prihatin sekali apalagi Nek Salbiah hanya tinggal bersama cucunya sementara suaminya sudah lama meninggal dunia.

Setiap hari Nek Salbiah hanya bisa  duduk mengengsot karena kakinya yang cacat di dalam rumah yang  sudah lapuk.

Usai mengunjungi gubuk Nek Salbiah, Kapolres Pelabuhan Belawan yang berjiwa sosial tinggi ini secara spontan melihat ada rumah yang sudah miring nyaris ambruk hingga seketika menemui si pemilik rumah reot tersebut.

Tak berselang lama Kek Samsul si pemilik rumah reot yang terletak persis di jalan Kampar pinggir muara laut Belawan tersebut muncul. Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan memasuki rumah Pak Samsul yang kumuh dipenuhi dengan sampah dan kotoran dari laut.

Dari pengakuan Kek Samsul, selama ini ia hidup  sendiri di dalam rumahnya yang sudah miring tersebut akibat ketiadaan uang untuk memperbaiki rumahnya.

Tak sampai disitu, dikala pasang laut, kondisi rumahnya terendam air laut,
Kondisi kemiskinan dialami Kek Samsul ternyata menimbulkan rasa keprihatinan dari Kapolres Pelabuhan Belawan hingga selanjutnya paket sembako dan tali asih diberikan pada Kek Samsul yang kesehariannya hanya mengandalkan membelah kayu dan mencari barang bekas (botot) tersebut.

Tak banyak yang terucap kata dari Kek Samsul, ia hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih atas adanya bantuan tali asih serta paket sembako yang diberikan Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kapolres yang senang blusukan ini juga menghimbau pada  warga, instansi terkait, maupun kalangan dermawan lainnya agar kiranya dapat turut membantu meringankan beban derita yang dialami warga miskin yang ternyata masih banyak terdapat di Belawan.

Pada kesempatan itu pula Ketua Belawan Pers Club (BPC) Syahril Effendi Damanik bersama rekan wartawan lainnya turut mendampingi Kapolres Pelabuhan Belawan dalam giat Bhakti Sosial tersebut sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas adanya kegiatan bhakti sosial pada 2 warga duafa.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan Nuraimah warga setempat, juga mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan Pak Kapolres Pelabuhan Belawan kepada warga miskin di pinggir laut Belawan ini.

“Semoga Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang sangat peduli ini  senantiasa diberikan rezeki yng berlimpah, sehat dan sukses selalu, ungkap warga Jalan Kampar Belawan 1 tersebut yang turut diaminkan warga lainnya.( Titin ).