Memeriakan Hari Anak Nasional Tahun 2019, GOPTKI Gelar Perlombaan Antar TK,RA SE-Kabupaten Deli Serdang.

0
281

sumutekspos.com l Deli Serdang

Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar beberapa kegiatan perlombaan antar TK/RA Se-kabupaten deli Serdang yang berlangsung di Balairung Pemkab Deli Serdang, Rabu (11/9) dibuka oleh penasehat DPC GOPTKI Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan. Kegiatan Hari Anak Nasional ini mengusung tema “Menciptakan Generasi Penerus Bangsa Yang Gesit, Empati, Berani,Unggul,Dan Sehat”.

Dalam laporannya Ny Mahanim selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini “Melalui peringatan Hari Anak Nasional Daerah Kabupaten Deli Serdang, untuk mempererat hubungan antar komponen pendidikan Pra Sekolah beserta yayasan, lembaga dan badan pendidikan yang menyelenggarakan taman kanak-kanak atau Raudhatul Adhfal, serta membina dan meningkatkan kreatifitas dan kemampuan guru dan anak TK/RA dalam bidang seni dan pengetahuan. Untuk itu mari kita dorong kemajuan anak melalui fasilitas pelayanan umum untuk tempat ramah anak. Mari kita bangun sinergitas secara serius untuk mewujudkan Kabupaten Deli Serdang layak anak sebagaimana yang sebelumya bahwa Kabupaten Deli Serdang telah menerima anugrah sebagai Kabupaten Layak Anak ,”katanya.

Pada sambutannya Ny Hj Yunita Ashari Tambunan menyampaikan, Tujuan acara pada hari ini selain untuk menyambut Hari Anak Nasional, juga untuk memahami tingkah laku dan pola anak, anak juga sebagai pelita, dengannya cahaya kebanggaan dan cerah masa depan terpapar dengan gamblang dan jelas. Hari anak adalah hari penghargaan sebesar – besarnya buat mempersiapkan generasi penerus bangsa, memberi pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan  bangsa.

Maka anak harus memiliki bekal kemauan, keperibadian, kecerdasan ,keterampilan oleh karnanya pada hari ini DPC GOPTKI Kabupaten Deli Serdang dalam rangka menyambut hari Anak Nasional mengadakan perlombaan Anak-anak TK/RA dengan 6 (enam) macam lomba , sebagai guru dapat menampilkan anak TK/RA yang didiknya untuk mengikuti lomba  salah satu cara agar anak didiknya mempunyai percaya diri yang tinggi sebagai guru atau orang tua berpendapat dengan mengikuti lomba  anak-anak kreatif , berpikir kritis dan berkomunikasi dengan baik.Ucap Ny H Yunita Ashari Tambunan (red)