Haris Pratama di dukung menjadi Menpora

0
791

sumutekspos.com l Nasional

Sejumlah nama kandidat calon menteri Kabinet Kerja jilid II terus bermunculan pasca-penetapan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai Pilpres 2019.

Jokowi-Ma’ruf Amin masih memiliki waktu sekitar dua bulan untuk merancang kabinetnya sebelum dilantik pada Oktober 2019 mendatang. Beberapa partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah mengajukan jatah kursi untuk menempatkan para kadernya sebagai menteri ke Jokowi.

Salah satu nama tokoh muda paling potensial adalah Haris Pratama, sebagai ketua DPP KNPI, beliau bisa menghimpun kekuatan dpd KNPI se Indonesia untuk mensukseskan program Koalisi Indonesia Kerja. Hal ini di ungkapkan Bambang Irawan pada kamis (9/5) di salah satu kafe seputar Bandara Kuala Namu.

Menurutnya, kapabilitas Haris Pratama mengemban Menpora sudah tepat, saat ini kabinet jilid II membutuhkan sosok muda yang energik, memiliki kemampuan managerial mengelola kepemudaan yang berdaya saing dalam menghadapi pertarungan ekonomi global.

Sebagai salah satu pengurus DPD KNPI Sumut, Bambang berkeyakinan dengan di angkatnya Haris Pratama menjadi menpora pada kabinet mendatang, sebagai momentum awal pergerakan baru bagi KNPI, menempatkan kadernya sebagai menteri. (Wan)