Dinas Pariwisata Kota Medan Melaksanakan Bimtek Tenaga Kerja Usaha Pariwisata

0
578

Sumutekspos.com

Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata mengadakan Bimbingan Teknis Tenaga Kerja Usaha Pariwisata Kota Medan yang diselenggarakan di Hotel Garuda Plaza, Senin (19/8)

Kegiatan bimtek ini dibuka oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, MH yang diwakili oleh Asisten Umum Setdakot Medan, Renward Parapat, ATD MT.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih kurang 300  orang peserta dari berbagai bidang usaha seperti akomodasi, jasa makanan dan minuman, hiburan dan rekreasi  ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuan para pekerja usaha pariwisata untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada para pengunjung yang berkunjung ke tempat- tempat usaha pariwisata dan juga bertujuan agar pelayanan dari pekerja industri pariwisata di Kota Medan memiliki standar pelayanan yang dibutuhkan oleh para wisatawan yang berkunjung ke kota Medan
.
Pada kesempatan ini para peserta mendapatkan pelatihan sesuai dengan bidang kerjanya masing-masing mulai dari Front Office, Housekeeping, F & B Service, F & B Production, dan juga materi tentang Pengembangan Pariwisata yang disampaikan oleh Plt Kadis Pariwisata Kota Medan, Renward Parapat, ATD MT. Para peserta juga akan mengikuti sertifikasi profesi yg dilakukan oleh PHRI ( Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia ) Sumut dan LSP Hotpari.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap melalui kegiatan ini para peserta yang bergerak di bidang usaha pariwisata dapat meningkatkan kapasitas kemampuan guna memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. “Semoga adanya kegiatan peningkatan kemampuan pekerja usaha pariwisata ini para peserta diharapkan mampu memahami teknik bagaimana menjual daya tarik atau destinasi di daerah”,¬† (humas)