sudah teruji, Rektor UIN SU di dukung menjadi cawalkot Medan

0
780

sumutekspos.com I Medan

Pilkada langsung Wali Kota Medan mulai hangat dibicarakan masyarakat. Diperkirakan pada bulan oktober 2019 dimulainya tahapan Pilkada. Termasuk para bakal calon wali kota Medan 2020-2025 yang mulai bermunculan dan hangat diperbincangkan masyarakat termasuk yang digadang-gadang masyarakat.

Meski perhelatan politik memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Calon Legislatif DPR RI, Calon Legislatif DPRD Provinsi dan Calon Legislatif DPRD Kabupaten/Kota pada 17 April 2019 baru saja berlalu, namun masyarakat akan segera diramaikan lagi oleh hiruk pikuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020 mendatang.

Jika melihat jadwal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sepertinya Oktober 2019 tahapan Pilkada akan segera dimulai atau satu bulan setelah Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dilantik dan diambil sumpahnya. Pilkada serentak, rencananya akan digelar pada September 2020 mendatang.

Walau tahapan Pilkada baru akan dimulai Oktober 2019 mendatang, namun nama – nama Calon Walikota Medan sudah mulai bermunculan, Edi Iksan, ikhwan Ritonga, Iswanda Ramli, Meilizar latif, dan sejumlah nama lainnya sudah mulai menjadi perhatian masyarakat. termasuk sosok saidurrahman mnejadi usulan masyarakat agar ikut berkompetisi di pilkada ini.

menurut Aulia, Alumni IAIN Sumut mengatakan agar TGS Saidurrahman turut serta menjadi bursa kandidat walikota. dengan pengalaman sebagai Dekan dan Rektor di UIN Sumut, maka sosok yang satu ini sudah teruji dikalangan birokrasi kampus. perubahan kampus UIN Sumut saat ini begitu signifikan, pertumbuhan jurusan dan insfraktruktur bangunan sudah mulai kelihatan dengan kinerja beliau. (red)