Delapan Siswa MTs Negeri 2 Medan Masuk 10 Besar Kompetisi Saint Madrasah (KSM) Tingkat Kota Medan

0
354

sumutekspos.com | Pendidikan

Pelajar MTs Negeri 2 Medan kembali berhasil meraih prestasi membanggakan dengan tampil beberapa siswanya masuk 10 besar di setiap bidang setudi yang di lombakan Kompetisi Saint Madrasah (KSM) Tingkat Kota Medan di Jalan Peratun no.03 Medan, Jumat (26/7).

Keberhasilan itu berkat perolehan belajar serius dan tekun, berikut nama siswa MTs Negeri 2 Medan yang masuk 10 besar, Bidang Studi Matematika, Nur Dinniy Karimah kelas IX plus 1, Nabilah Rahmah Hp kelas IX-6, Ahmad Ibrahim Hrp kelas IX-4, M Fachri MulLia Tjg kelas IX plus 1,Bidang Stuedi IPS Terpadu, Abdillah Sani Lbs kelas IX-5, Shania Rizky H kelas IX-1, Bidang Studi IPA Terpadu Amira Syapika Pohan kelas IX plus 1, Azahra Shalsabila IX plus 1.

Wakil Kepala Madrasah (WKM) bidang kesiswaaan MTsN 2 Medan Drs. H. Ahmad Darwis Siregar mengungkapkan,  Jumat (26/7/2020). “saya bersyukur, banyak siswa saya masuk dalam 10 besar dalam Kompetisi Saint Madrasah (KSM) Tingkat Kota Medan  ,” ujarnya.

Dijelaskan Darwis, KSM digelar Kementerian Agama Kota Medan setiap tahun sebagai rangkaian kegiatan dari Kementerian Agama RI. Nantinya pemenang di tingkat kabupaten/kota akan bertanding di tingkat provinsi dan pemenang tingkat provinsi akan bertanding di level nasional.

“Materi yang diujikan berstandar nasional. Setelah hasilnya ditabulasi tim di Kementerian Agama, tiga anak didik kita menjadi juara pertama di masing-masing bidang,” papar Darwis.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Medan Dr.Salman Munthe S.Pd, M.Si mengaku bangga dengan keberhasilan para anak didiknya itu. “Prestasi ini berkat kerja sama seluruh civitas MTsN 2 Medan,” kata Salman.

Lebih lanjut dia menyatakan harapannya, hendaknya prestasi itu tidak membuat para anak didik merasa puas, namun sebaliknya justru jadi motivasi untuk lebih giat lagi dalam upaya menggapai prestasi. (hms)