Mahasiswa Unimed Raih Juara 2 Duta GenRe BkkbN Kota Medan 2019

0
358

sumutekspos.com | Medan

Mahasiswa Jurusan PLS Unimed berhasil meraih juara 2 pada ajang pemilihan duta GenRe (Generasi beRencana) yang diselenggarakan oleh BkkbN Kota Medan pada 15 – 24 Juli 2019 di Aula RS Murni Teguh Medan. Setelah menjalani beberapa penilaian dan karantina, akhirnya Ragil Atmaja berhasil mencapai final pada puncak acara tersebut dan menyabet gelar runner up I Duta GenRe Kota Medan tahun 2019.

Pemenang terbaik yang terpilih akan menjabat setahun kedepan hingga 2020. Duta GenRe ini merupakan duta yang memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan program BkkbN kepada remaja dan masyarakat luas dalam menghindari TRIAD KRR (Tiga Ancaman Dalam Kesehatan Reproduksi Remaja) yaitu Seks bebas, Pernikahan dini, dan Napza. Selain itu untuk menggerakkan 2 anak cukup dan mengayomi PIK (Pusat Informasi Konseling) remaja dan masyarakat di kota Medan.

Audisi Duta GenRe kota Medan berhasil mengumpulkan 40 finalis (20 putra 20 putri). Seluruh finalis menjalani karantina selama 3 hari sejak 22-24 Juli dan malam puncak penganugerahan pemenang dilaksanakan pada 24 Juli. Turut hadir pada acara tersebut, Pimpinan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kota Medan, Duta GenRe Putra & Putri kota Medan 2019, Duta GenRe Sumut 2019 dan tamu undangan lainnya dari mahasiswa, siswa, hingga masyarakat Medan.

Mendengar kabar baik tersebut, Dekan FIP Dr. Nasrun, MS mengaku bangga dan mengucapkan selamat kepada Ragil Atmaja yang telah mengharumkan nama FIP Unimed. Menjadi Duta GenRe, mahasiswa diharapkan mampu menjadi agen of change dan agen of education kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, khususnya dalam mensosialisasikan program BkkbN Sumut. Walaupun belum meraih juara pertama, semoga dapat menginspirasi dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk bisa berprestasi baik regional, nasional maupun internasional. (humas)