WALIKOTA TEBING TINGGI MELAKUKAN PERTEMUAN DENGAN PT STAR DALAM RANGKA TEBING TINGGI SMART CITY

0
439

sumutekspos.com I Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi Bapak Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melakukan pertemuan dengan direksi PT. STAR (Sumber Data Infrastruktur) di Jakarta, pada Senin – 15 Juli 2019. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan PT. STAR tentang Rencana Kerja Pengembangan Smart City, yang telah dilakukan bertepatan dengan Peringatan Ulang Tahun Kota Tebing Tinggi yang ke 102, tanggal 01 Juli 2019.

Pertemuan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dalam mewujudkan Tebing Tinggi Smart City. Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kota Tebing Tinggi dihadiri oleh Walikota Tebing Tinggi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tebing Tinggi, Bapak Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si. Sedangkan PT. STAR dihadiri oleh Bapak Marsekal Muda (Purn) Noor Permadi selaku  Komisaris PT. STAR, Bapak Welly Kosasih dan Bapak Erick Pribadi dari PT Jasnita Telekomindo, Ibu Sari dari Owner.

Dihadapan Walikota Tebing Tinggi, PT. STAR memaparkan Rencana Aksi Digitalisasi dan Revitalisasi Sarana, Prasarana dan Layanan Publik di Kota Tebing Tinggi. Rencana aksi yang dimaksud diantaranya berkaitan dengan Rencana Gelaran Fiber Intercity Network, Smart Citizen Platform, Smart Shelter, Smart Pos, Chasless, Pengumpulan Pajak, Revitalisasi Fungsi Pasar Induk, Warung Pintar Dan Komunitas Retail, Revitalisasi Dan Digitalisasi Betor, Revitalisasi Penjual Lemang, Revitalisasi Fungsi Tiang, Trans Metro Tebing Tinggi, Digitalisasi Rusunawa, Digitalisasi Komplek Perumahan, Digitalisasi Pendidikan, dan Bisnis Digital Lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Tebing Tinggi menyampaikan “Pemerintah Kota Tebing Tinggi terus berupaya dan berkomitmen dalam mewujudkan Tebing Tinggi menjadi salah satu Smart City di Indonesia”. Beliau juga menambahkan, Smart City diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam penambahan PAD Kota Tebing Tinggi, dan ke depan akan dibentuk suatu BUMD/BLUD yang menjadi pengelola.(hms)